Loading...

Selasa, 27 Desember 2011

KartU Gsm YaNg MurAh...

Kartu GSM yang nelpn murah kesemua operator?
Eh guys..hehe
bntuin wa dong...kartu gsm pa ya yang hemay nelp kesemua oprtr,,lw pakai AS paket 1000 amsiong wa.
plisssss ya bntuin
Pilih satu diantara berikut:
- Kartu as : telpon ke semua operator 15/detik,sms 115/sms,kalo mau lebih murah lagi pindah ke tarif kartu as reguler lewat *100#. Tarifnya jadi 13/detik ke semua operator dan 99/sms
- Axis: telpon ke selain axis 900/3 menit.Ke sesama 901 sepuasnya. Sms 100/sms.
Selain dua yang diatas tarifnya ribet,ke sesama maupun ke lain operator.


gak ada yg murah tetep aja ntar ujung2 nya potong sna potong sini yg ada malah pulsa makin cepet habiss
o 1 tahun lalu
o Lapor Penyalahgunaan
o 1 orang menilai ini bagus
• Teken
jika di tempat Anda signal axis full. Maka gunakanlah Axis. murah ke semua Operator.
Kartu GSM apa yang paling murah buat smsan tiap hari dalam jumlah banyak?
aku pgn tiap hari smsan dalam jumlah banyak..bagaimana menurut pendapat teman-teman?
mr .MUSCLE
Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Penanya
sekarang yang termurah ini AXIS [hanya saja saya ga tau promo ini cuman bentar ato lama]

saya gunakan 3 . udah hampir setahun n emang murah banget cuma kirim 6 sms. dapet free sms ke OP laen 100 x
kesesama unlimited.


XL boleh
M3 jg boleh...
tapi pakai voucher sms

Lg promo Axis
kalo IM3 ada voucher khusus sms
o
Pakai kartu As ato Axis aja..
Murah puolll!
Tapi murahnya ya tetep, ke sesama operator..
Ke operator lain? Coba aja..


AXIS ada paket SMS seharga 25ribu per minggu, bisa SMS tanpa batas ke semua operator, plus bonus 50 menit telepon kesemua operator.


3 paling murahh.
g udah ga perna cek pulsa lagi kalo wad smsan.
kalo bwat telpon mungkin aga mahal.
ini g pake 3 aja sebulan cuma modal 30ribu.
cukup.
Kartu GSM yg internetnya Murah?
Met Sore Semuanya.....
Mau Numpang Nanya Neh:
1. Kamu pake GSM apa??
2. Berapa Biaya SMS/TELPON ke sesama & ke operator lain.??
3. biaya GPRS akses internetnya berapa???
4. Selain kartu yg loe pake ini, ada g katu GSM lain yg lebih murah biaya GPRSnya???


Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak
1. 3, IM3, mentari, simPATI, Kartu AS, AXIS
2.
Hutchison 3:
SMS* = Rp 82/sms untuk 5 sms pertama/hari. berikutnya GRATIS 100 sms ke operator lain dan tanpa batas ke sesama 3.
Telpon = Rp 165 ke sesama 3, Rp 438 ke operator lain lokal, Rp 1100 ke operator lain interlokal. Tarif dihitung per menit.
* berlaku setelah isi ulang min. Rp 10rb sekali ajja

IM3:
SMS = Rp 125/sms. Kirim 10 SMS ke semua operator GRATIS 10 sms ke sesama Indosat. Berlaku pk. 00 - 12 dan pk 12 - 00 (P. Jawa)
Telpon = Sangat ribet, silahkan lihat di www.indosat.com/im3

mentari
SMS = Rp 99/sms
Telpon =
Lokal: Rp 5/detik dari pk.23 - 05; Rp 10/detik dari pk. 05 - 17; Rp 20/detik dari pk. 17 - 23
Interlokal: Rp 5/detik dari pk. 23 - 05; Rp 20/detik dari pk. 05 - 23

simPATI
SMS = Rp 100/sms ke sesama Telkomsel, Rp 150/sms ke operator lain
Telpon = Agak ribet, tapi tidak seribet IM3. Klik www.telkomsel.com untuk lengkapnya.

Kartu AS
SMS = Rp 88/sms
Telpon = Rp 13/detik ke semua operator. Nelpon 1 menit gratis 1 menit ke sesama Telkomsel.

AXIS
SMS = Rp 80/sms
Telpon = Rp 80/mnt ke sesama AXIS, Rp 600/mnt ke operator lain lokal, Rp 1200/mnt ke operator lain interlokal.

Semua tarif telpon dan SMS merupakan tarif dasar, bukan promo. Untuk mengetahui promo yang sedang berlangsung, hubungi operator masing - masing.

3.
Hutchison 3: Rp 11/kb. Jika isi ulang Rp 10rb - 20rb, dapet gratis GPRS 500kb per hari, untuk isi ulang Rp 30rb ke atas, dapet gratis 1MB/hari. Pemakaian berikutnya Rp 3/kb selama masa aktif voucher (bukan masa aktif kartu), mis: Rp 10rb = 10 hari.

IM3 dan mentari: Rp 1,1/kb atau Rp 110/menit. Kalo isi ulang pake vou GPRS, harga Rp 5000 dapet akses internet 250 menit (4 jam 10
menit).

simPATI dan Kartu AS: Rp 5/kb. Kalo beli paket Flash, mis Rp 5000, bisa cuma Rp 1/kb selama masa aktif flashnya.

AXIS: Rp 0,7/kb. Tarif dihitung per 10kb (Rp 7/10kb)

**Berdasarkan pengalaman, internetan di hape (sebenernya) paling asik pake 3. Lancar, jarang problem. tapi harus merogoh kocek lebih banyak.
Kalo di komputer, lebih enak pake Indosat, luamyan..Rp 5000 dapet 4 jam..
Telkomsel susah banget connect, sekalinya bisa, bentar - bentar putus/disconnect.
Pake AXIS enak, tapi seringnya, pas lagi dipake sinyalnya ilang. kalo udah kayak gini, mo connect lagi suka susah..

Tinggal pilih aja mana yang paling enak untuk kamu..

Semoga membantu :)

-agaz
materi referensi:
Pengalaman pribadi
www.three.co.id
www.indosat.com
www.telkomsel.com
www.axisworld.co.id

o
o
Jawaban Lain (5)

IM3 cuma Rp1,1/kb klo gak salah
o
1. XL, IM3
2. Klo XL 100,telponnya gak tw
3. paling murah IM3
4. kagak taw alias meneketehe jahe jahe

wkwkwkwkwkwkwkwkwkkw

Yg pasti AXIS ASIK cuma 0.5 Rp/kb dan bonus 1mb/hari
o
jawaban:
1. simpati
2. liat aza di http://www.telkomsel.com
3. Rp 5/kb
4. untuk internetan gw pake indosatm2 broom, dijamin murah bgt pemakaian sebulan cuma Rp 100.000 beli perdananya Rp 150.000 sdh termasuk biaya internetan Rp 100.000. untuk isi ulang pake voucher indosat nominal harus Rp100.000/bulan. karena indosatm2 ini adalah kartu prabayar. cuma ga bisa dpake telfon/sms, khusus buat internetan.
materi referensi:
http://www.indosatm2.com

1. 3 & Axis

2. -> 3 telpon = sesama Rp. 1 /mnt (00.00 - 09.00), Rp.150 /mnt (09.00-00.00)
Lain Rp. 399 /mnt
SMS =Gratis sepuasnya ke sesama & 100 ke semua setelah mengrim 5 sms pertama @75/sms
-> Axis telpon = sesama Rp. 299/ tlpn ke semua no sesama atau Rp. 1/tlpn ke 8 nomor yg didaftarin.
Lain Rp. 600/mnt atau Rp. 300/mnt (ke 8 nmor yg dah didaftarin)
SMS = Rp. 40/sms

3. 3 = Rp.10/kb
Axis = Rp. 0,7/kb

4. Gak tau deh..


Pengalaman gw pke kombinasi ke 2nya,, IRIT BANGET..!!!
Klo lg butuh sms,, tinggal pke 3
klo lg pengen tlpn cwe or internetan,, tinggal pke axis deh ..
materi referensi:
Nb : Tarif sewaktu-waktu dapat berubah..
Pakai kartu GSM apa yang paling enak?
Hai, menurut kamu pakai kartu GSM apa yang paling enak berdasarkan sinyal, tarif, dan kecepatan internet? simPATI / kartu As / IM3 / mentari / XL / AXIS / 3 ? Berikan alasanmu!

Jawaban Terbaik - Dipilih oleh Suara Terbanyak
Hari Gini masih Percaya Iklan???
Kalo Percaya,Bearti qmu Korban Iklan...
Hampir 90 %,Iklan Operator Selular Bohong dan Ribetin...

Untuk GSM,Pake Mentari
Udah q Butikan sendiri

- Nelpon Rp 50 kesemua operator
- SMS Rp 50+gratis SMS Kesemua Operator
- Internet hingga Rp 0,3/KB Dgn Paket Broadband
- SLI Murah dgn 01016
- Sinyal Kuat di Mana mana di Seluruh Indonesia dari Sabang Sampai Merauke

Kalau CDMA,pakai SmartFren...

- Telpon ke Sesama Smart,Fren,Hepi dan SmartFren Lokal Plus,gratis gak pake Syarat
- SMS Cuma Rp 48/SMS All Operator
- Internet Cuma Rp 0,5/KB
- Telpon ke Operator lain dan Ke PSTN,Paling murah dari pada telpon dari GSM Ke GSM
- Keluar Kota gak Perlu daftar
- Nomor ada 2 yaitu 1 FWA (021,031,0251,dll) dan 1 Selular (0888)
materi referensi:
Q pakai Mentari dan SmartFren

o
o
o
Jawaban Lain (19)
Tampilkan:
• victor
Kalo menurut ane mah, SIMPATI dari TELKOMSEL. Sejak awal mula punya hp hingga kini ane tetep setia ma produk asli bangsa Indonesia ini.
Tarifnya LOGIS ga ribet dan so pasti sinyal tersebar luas se negeri ini :)


simpati & kartu As
Sinyal kuat
Internet murah dan cepat
o 4 bulan lalu
o Lapor Penyalahgunaan
0% 0 Suara
• Achmad Fauzi
3 (three) dong.
mulai dari nelpon,sms,sampe internetan. Byk bgt gratisnya. Kalo masalah sinyal, 11 12 sama telkomsel. Beneran,gak bohong.

AXIS.
Klo dii daerah quh jringan.a sama kaya t-sel.
Krna axis da grtisa.a jadii quh pake ntu.
Hahhahahayyy......
o
simpati atau kartu as yg penting telkomsel..
sinyal kuat, internet cepat, ga' pernah pending kalo sms.. nelpon juga lumayan murah..


nggak usah pusing2 pake aja kartu 3. Rincian :
1. sms kirim 1 sms bayar 1000 dapat gratisan sms 20 hari ke semua operator hari ke 21 kirim 1 sms dengan tarif 399+PPN dapat 20.000 sms/hari.

2. internetnya super cepat (tergantung lokasi anda)
tarif untuk internet (Kartu perdana baru) Gratis 100Mb selama 5hari artinya setiap harinya 20mb.
syaratnya hanya dengan mengisi ulang pulsa minimal 10.000
hari ke 6 hanya dengan pemakian Rp.399,- +PPN untuk internet anda mendapatkan 5MB internet gratis.

3. telp ke sesama 15/menit telp ke opt lain lumayan lah Rp. 600/men
o
• Ferry
kalau tau triknya ya jelas kartu as internetan murah banget download video audio image tanpa ada batasan kuota kalau tau triknya . kalau gk tau ya mahalnya no1 diantara gsm laen. as memang forever murahnya jangan pindah ke kartu lain.
materi referensi:
pengguna kartu as.
o 4 bulan lalu
o Lapor Penyalahgunaan
20% 1 Suara
• Observer Kagami
Kl tarif sih 11 12, tp yg plg bgs XL, w uda coba smua oprator termasuk cdma,
pk telkomsel ini penipu, masa pkt harian cuma 2 jam abis, trus gk d sinyalny lagi
pk indosat, ni bgs sinyalny tp jaringanny payah, yg ktangkep cuma sampe edge, seringny gprs
pk XL, ni lumayan, dpk d hp yg cuma gprs tp buka facebook cpet, mslhny cuma sinyal
pk AXIS, sinyal jlek jaringan jlek, emang yg ktangkep edge, tp lbh lemot dr indosat, tru klo d tempat tertutup gk bs konek
pk 3 ni lbh parah, sinyal megep megep, kadang ad kadang gk d sama skali, trua gprs aj gk ktangkep

jgn ktipu sama iklan, smua operator di Indonesia jelek

Rabu, 09 November 2011

rayUaN gOmbaLL

cwo:kamu tau gak tinta yg gak pernah abis
cwe:gak tau...?
cwo:cinta ku padamu
heheheh
co ; neng boleh minta fotonya gak ?
ce ; buat apaan bang ?
co ; buat anakku nanti ,. biar dia tau btapa cantiknya ibunya
hekekekek ;D
oon : km tw kn, makanan itu ada tanda kadaluarsanya
ndut : iya, terus??
oon : sama kya cinta ku ke kamu ada tanda kadaluarsanya...
ndut : loh ko bisa,, mang di mna?
oon : ya bisa lah tanda kadaluarsanya ada di batu nisan aku,, karena aku akan mencintamu sampai mati ♥
Aku : tahu g knpa q suka ngitung gambar domba pas q insomnia agar q bisa tidur?
Dia : emg knpa?
Aku : klo q ngitung cintaq ke kamu g bakal kelar, malah bikin q g bsa tidur nanti.
Dia : ah bisa aja.:-)
Co- boleh minta tali gg neng?
Ce- buat apa bangg?
Co- mmm. . buatt apaa yaa??
Ce- aa jgn22 buat gantung?
Co- bukan kok, buat ngiket hati kita biar bisa bersatu:) hihii
Ce- ooH:*
cwo ; klau rajin pangkal ap?
cwe ' pangkal pandai
cwo ; klau hemat pangkal apa?
cwe ; kaya
cwo ; mlaz pangkal ap?
cwe ; bodoh
cwo ; trus kmu pangkal ap?
cwe ; hah,,,? pangkal ap ya?
cwo ; kmu itu,,pangkal-an hati Q
co : dik,bulan itu g tau malu ya?
ce : knp mz?
co : udah tw cahayanya lebih benderang dari km msh aja b'rani muncul.
ce : ck..km mZ :)
cow:klo kmu jd remote, biar aq ja deh yg jd tipix...
cew: knp kok mau jd gtuan??,
cow:krna hny drimu yg bs mngontrol da mengalihkn htiq..
hahaha..
cow:nenk, abang tadi dapat sms dari malaikat ridwan
cew:sms ap bang,,,???
cow:ktnya di surga sepi kalo' ga' adha kmu
cew: :)
Cwo : Seandainya kamu Bidadari ,, Pasti akan kupatahkan sayap kamu ..
Cwe : Loh kok gitu bang ?
Cwo : Iya , supaya kamu jangan lagi ninggalin aku sendirian.
Co:yank,esok aqu harus lapor pak RT Nehh...
Ce:mang napa yanK..??
Co:krna aqu Ingin Tinggal Di Hatimu Lebih dari 24 Jam...
ce:ayanK....so sweettt...

.1x24 Jam(wajib Lapor).
co~kamu tau, jari-jarimu ada ruang rongganya?
ce~ia tau, kenapa?
co~agar kita dapat bergandeng tangan berdua
ce~ohsweet”
cow:neng,hp qmu da Bluetooeth.a gg??
cew:mang npa??
cow:soal.a aqu mw ngirim data2 cinta qu k qmu...
cew:soo sweettt...:))
hihihi...
jika aq hrus memilih,antra napas n mncintaimu,aq akn mnggunakan napas trakhirku,tuk blng aku mncintaimu,
Kevin: beb tau gx lambang'a indonesia
Cw: tau lambang'a indonesia kan garuda
Kevin: beb tau gx klw lambang hati kevin
Cw: gx tau bang. Mank apa sih
Kevin: lambang hati aku kan. Nama km beb
Hhhhaaayy
Neng, aku punya 2 kata buat kamu | Apa bang? | Aku sayang kamu | Itu kan 3 kata? | Aku dan kamu kan 1 ;)
Co: kamu pandai ngegambar gak?
Ce: bisaa,mank mau gambar apaa?
Co: gambarin peta menuju hati mu donk. . .:D
cwo ; eh dek,ajarin abag berenang donk,,,
cwe ; emg nya knapa bang,,,,
cwo ; soal nya abang tenggelam d hati adek nc,,,,
Cowok : Koq hari ini masih banyak yang kurban ya... ??
Cewek : hari ini kan masih hari tasyrik bang, makanya masih banyak yang kurban, abang gak kurban??
Cowok : kalau abang sich dari dulu tlah mengorbankan jiwa dan raga abang untuk dinda seorang.... hehehehe :D

Selasa, 08 November 2011

SheiLa oN 7 bIogRafi

Sheila on 7
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Sheila on 7

Latar belakang
Asal Yogyakarta, Indonesia

Genre
Pop

Tahun aktif 1999 - sekarang

Label
Sony Music Entertainment Indonesia

Situs web http://www.sheilaon7.com

Anggota
Akhdiyat Duta Modjo
Brian Kresna Putro
Eross Candra
Adam Muhammad Subarkah

Mantan anggota
Anton Widi Astanto
Saktia Ari Seno

Sheila on 7 adalah salah satu grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996 ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N' Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.
[sunting]Diskografi
Sampai saat ini juga, mereka masih sulit untuk menyebut warna musik apa yang sebenarnya dimainkan. Tetapi satu hal yang jelas adalah bahwa mereka berkeyakinan untuk memainkan “Sheila music”, dimana ide-ide atau kreasi dalam bermusik dimunculkan secara spontan dan menampilkan lirik-lirik yang gampang dicerna serta konsep musik yang sederhana.
Pada awal berdirinya grup ini bernama "Sheila". Tidak lama kemudian, mereka menambahkan kata "Gank", hingga jadilah "Sheila Gank". Namun karena masalah sense, akhirnya nama mereka berganti menjadi "Sheila on 7", "on 7" berarti solmisasi alias 7 tangga nada (do re mi fa sol la si).
Sejak awal grup ini mencoba untuk tampil secara profesional. Dimulai dengan keterlibatan mereka dalam beberapa pentas musik, festival maupun pertunjukan komersil di DIY dan Jawa Tengah, baik di lingkup sekolah, kampus, serta panggung umum. Satu hal yang cukup meyakinkan dan membanggakan adalah keikutsertaan mereka dalam program indie label “Ajang Musikal” (Ajang Musisi Lokal) di tahun 1997 milik Radio Geronimo 105.8 FM & G-Indie Production di Yogyakarta, dimana program ini adalah program sindikasi radio yang disiarkan oleh hampir 90 radio swasta di tanah air. Ajang Musikal adalah program radio yang menyiarkan lagu-lagu karya sendiri dari band-band lokal yang belum pernah rekaman komersial.
Dalam program ini mereka mendapat respons yang sangat positif, dimana request dari para pendengar untuk lagu karya mereka sendiri yaitu Kita, menempatkan mereka selama 3 bulan berturut-turut di tangga lagu Ajang Musikal G-Indie 10 pada bulan Maret, April, dan Mei 1997.
Menunjuk pada hal tersebut, "Sheila on 7" mampu untuk merefleksikan dirinya dan menjadikannya sebagai tolak ukur untuk ke jenjang yang lebih atas lagi yakni rekaman komersial. Dengan penuh keyakinan pula, Sheila on 7 memberanikan diri untuk menawarkan demotape serta proposal ke label Sony Music Indonesia, dan akhirnya kesempatan pun datang dengan dikontraknya Sheila on 7 untuk 8 album dengan sistem royalti.
[sunting]Album
 Sheila on 7 - 7 Mei 1999
 Kisah Klasik Untuk Masa Depan - 29 September 2000
 07 Des - 10 Februari 2002
 Pejantan Tangguh - 18 Juni 2004
 507 - 30 Juni 2006
 Menentukan Arah - 25 Januari 2008
 Berlayar - 14 Januari 2011







Sheila on 7

Album studio oleh Sheila on 7

Dirilis 1999

Genre
Pop
Label
Sony Music Indonesia

Kronologi Sheila on 7

- Sheila on 7
(1999) Kisah Klasik Untuk Masa Depan
(2000)


Sheila on 7 adalah album musik karya Sheila on 7. Dirilis pada tahun 1999 yang merupakan debut album Sheila on 7 di blantika musik Indonesia. Album ini sendiri mengusung hits singleDan, Kita, J.A.P, dan Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
[sunting]Daftar Lagu
No. Judul Durasi No. Judul Durasi
01 Tertatih
04:42 06 Dan...
04:46
02 Kita
04:33 07 Terlintas 2 Kata
04:38
03 J.A.P
04:41 08 Berai
04:21
04 Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki
04:23 09 Bobrok
03:39
05 Pe De
04:01 10 Perhatikan, Rani!
05:10
Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Album studio oleh Sheila on 7

Dirilis 2000

Label
Sony BMG Indonesia

Kronologi Sheila on 7

Sheila on 7
(1999) Kisah Klasik Untuk Masa Depan
(2000) 07 Des
(2002)


Kisah Klasik Untuk Masa Depan adalah album musik karya Sheila on 7. Dirilis pada tahun2000. Dengan hits single lagu Sahabat Sejati, Bila Kau Tak Disampingku, dan Sephia.
[sunting]Daftar lagu
Seluruh lagu ditulis dan disusun oleh Eross Candra, kecuali yang bertanda.
No. Judul Durasi
1. "Sahabat Sejati" 4:15
2. "Bila Kau Tak Disampingku" 4:20
3. "Sephia" 4:50
4. "Just For My Mom" (Adam Subarkah dan Eross Candra)
3:20
5. "Temani Aku" 2:52
6. "Sebuah Kisah Klasik" 3:54
7. "Pagi Yang Menakjubkan" 4:05
8. "Lihat, Dengar, Rasakan" (Adam Subarkah)
3:54
9. "Tunggu Aku di Jakarta" 4:47
10. "Karna Aku Setia" 3:23
11. "Tunjuk Satu Bintang" 4:09
12. "Selamat Tidur"

07 Des

Album studio oleh Sheila on 7

Dirilis 2002

Genre
Pop
Label
Sony BMG Indonesia

Kronologi Sheila on 7

Kisah Klasik Untuk Masa Depan
(2000) 07 Des
(2002) Ost. 30 Hari Mencari Cinta
(2003)


07 Des adalah album musik karya Sheila on 7. Dirilis pada tahun 2002. Dengan hits single laguSeberapa Pantas dan Tunjukkan Padaku.
[sunting]Daftar lagu
1. Tunjukkan Padaku
2. Hingga Ujung Waktu
3. Seberapa Pantas
4. Seandainya
5. Buat Aku Tersenyum
6. Saat Aku Lanjut Usia
7. Mari Bercinta
8. Trimakasih Bijaksana
9. Takkan Pernah Menyesal
10. Tentang Hidup
11. Bapak-Bapak
12. Percayakan Padaku
13. Pria Kesepian
14. Waktu Yang Tepat Untuk Berpisah
15.
Pejantan Tangguh
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Pejantan Tangguh

Album studio oleh Sheila on 7

Dirilis 2004

Genre
Pop rock
Progressive Rock
Alternative Rock

Label
Sony BMG Indonesia

Kronologi Sheila on 7

Ost. 30 Hari Mencari Cinta
(2003) Pejantan Tangguh
(2004) Jalan Terus
(2005)

Pejantan Tangguh adalah album musik karya Sheila on 7. Dirilis pada tahun 2004. Dengan hits singel lagu Pejantan Tangguh dan Itu Aku.
[sunting]Daftar lagu
1. Pejantan Tangguh
2. Itu Aku
3. Pemuja Rahasia
4. Pilihlah Aku
5. Brilliant 3x
6. Tanyaku
7. Generasi Patah Hati
8. Coba Kau Mendekat
9. Ketidakwarasan Padaku
10. Pendosa
11. Jangan Beri Tahu Niah
12. Khaylila

Padi BioGraFi

Padi (grup musik)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Untuk kegunaan lainnya, lihat Padi (disambiguasi).
Padi (grup musik)

Logo Padi di album Tak Hanya Diam
Latar belakang
Lahir Surabaya, Indonesia

Jenis Musik Pop, Rock

Tahun aktif 1997 - sekarang

Situs resmi http://www.sobatpadi.net

Anggota
Satriyo Yudi Wahono
Ari Tri Sosianto
Rindra Risyanto Noor
Andi Fadly Arifuddin
Surendro Prasetyo

[tampilkan]Penghargaan


Padi adalah salah satu kelompok musik (band) dari Indonesia. Personil Padi terdiri dari Ari(gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar). Kelompok ini memulai debut mereka di dunia musik Indonesia di penghujung tahun 1990-an melalui single "Sobat" dalam album kompilasi indie ten dan dianggap membawa warna baru dalam dunia musik Indonesia. Jalur musik yang dipilih adalah pop-rock.
Daftar isi
[sembunyikan]
• 1 Perjalanan Karier
o 1.1 Awal terbentuk
o 1.2 Lain Dunia
o 1.3 Sesuatu Yang Tertunda
o 1.4 Save My Soul
o 1.5 Padi
o 1.6 Tak Hanya Diam
• 2 Diskografi
o 2.1 Single
o 2.2 Album
• 3 Penghargaan
• 4 Padi cover
• 5 Referensi
• 6 Pranala luar

[sunting]Perjalanan Karier
[sunting]Awal terbentuk


Logo Padi di album self-titled
Dibentuk 8 April 1997, grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga. Semula bernama 'Soda', namun kemudian diganti menjadi 'Padi' ("Padi makanan orang susah," demikian kata salah seorang personalnya). Nama ini dipilih juga karena bersifat "sangat membumi". Lebih jauh, mereka tidak hanya mengambil filosofinya saja, semakin berisi semakin merunduk, tapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.
Diawali dari bermain musik dari satu panggung ke panggung lain, grup ini akhirnya dikontrak untuk masuk dunia rekaman.
Album-album Padi cukup sukses menembus pasar musik Indonesia. Beberapa pengamat menyimpulkan aransemen musik padi yg dinamis dan lebih kompleks dari rata-rata lagu oleh grup band Indonesia yang seangkatan adalah salah satu penyebab kesuksesan tersebut. Pada awal kemunculannya di tahun 1998 khasanah band Indonesia didominasi oleh lagu-lagu dengan aransemen sederhana dengan tempo sedang cenderung lambat.
Ciri lain band-band Indonesia pada masa tersebut adalah cukup dominannya instrumen keyboard pada band-band terkemuka. Karakter Keyboard/Organ memengaruhi gaya musik menjadi minim distorsi dan cenderung melodik. Hal ini tampak pada band-band pencetak hits saat itu seperti Kahitna, Dewa 19 dengan album Pandawa Lima-nya, maupun Slank sesaat sebelum perombakan formasi di mana Indra Q masih tampil sebagai keyboardist.
[sunting]Lain Dunia
Padi kemudian mendobrak dengan formasi tanpa keyboard melalui album pertama mereka Lain Dunia (1999). Formasi semacam ini membuat eksplorasi teknik permainan gitar begitu dominan, maka wajar jika lagu-lagu yang dihasilkan cenderung penuh ditorsi. Apalagi ditunjang oleh gaya permainan dua gitarisnya, Satriyo Yudi Wahono (Piyu) dan Ari Tri Sosianto, yang berbeda satu sama lain, Padi mendobrak dengan lagu-lagu kompleks yang ditandai dengan aransemen dua gitar yang hampir selalu berbeda dalam tiap frasa dalam tiap lagu. Album ini mendapatkan platinum pada bulan April 2000 dan quadraple platinum di tahun 2001.
[sunting]Sesuatu Yang Tertunda
Pada tahun 2001, Padi mengeluarkan album kedua mereka Sesuatu Yang Tertunda. Album ini mampu terjual sebanyak 1,6 juta kopi dan mendapat 10x Platinum di tahun 2002.
[sunting]Save My Soul
Save My Soul adalah nama album musik ketiga Padi. Album ini diluncurkan pada tanggal 18 Juni 2003. Dalam lagu "Sesuatu Yang Tertunda", Padi berduet dengan musikus pujaan mereka, Iwan Fals. Selain Iwan Fals, kolaborator lainnya yang terdapat dalam album ini termasuk musisi Australia yang merupakan pemain saksofon, Robert Burke dan pianis Kiernan Box, Adjie Rao (perkusi), dan penyanyi Astrid Sartiasari. Nasib album ketiga tersebut, meski tak bisa dibilang gagal, tapi tak segemerlap dua album sebelumnya.[1]
[sunting]Padi
Setelah 22 bulan masa proses penggarapan, album keempat mereka keluar pada bulan Mei 2005 yang diberi nama kelompok band itu sendiri, Padi. Keseluruhan lagu dalam album terbaru Padi mengajak penggemarnya menikmati lirik-lirik manis tentang jatuh cinta, sikap bijaksana dan keengganan untuk diam menghadapi masalah. Salah satu lagu andalan, "Menanti Sebuah Jawaban", di album keempat Padi pun dijadikan lagu tema sebuah film layar lebar berjudul Ungu Violet. Album inipun dipenuhi oleh para kolaborator yang menyumbang aneka sound pada lagu-lagu Padi. Bubi Chen dengan piano Jazz-nya, Abadi Soesman dengan permainan Hammond yang vintage, Kousik Dutta dengan sentuhan Tabla, Idris Sardi dengan Violin yg dominan di lagu penutup Side B. Seperti pengakuan para personel Padi,bagi mereka album ini adalah cerminan pencerahan dan pengalaman spiritual yang dialami selama proses pembuatan,maka tidak heran lirik dan aransemen bergeser cukup signifikan dari tema-tema dalam dan cenderung "gelap" pada album Save My Soul,menjadi ringan dan penuh semangat.Namun bobot tiap-tiap lagu tampak berusaha tetap dijaga dengan menghadirkan musisi-musisi berpengalaman sebagai kolaborator seperti yang telah disebutkan. [2]
[sunting]Tak Hanya Diam
Setelah lebih dari 2 tahun vakum dari dapur rekaman, Padi menggebrak dengan album baru Tak Hanya Diam. Album yang berisi 10 lagu ini tak lagi bertemakan 'interpersonal' (cinta) seperti 4 album sebelumnya, namun meluas menjadi kepedulian dari reaksi mereka terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Inti pesan dari lirik-lirik di dalam album Tak Hanya Diam terfokus pada soal tidak berfungsinya komunikasi yang berakibat beberapa bencana yang timbul secara beruntun di Indonesia. Seperti tsunami dan gempa bumi. Tak hanya temanya, peluncuran album ini juga cukup unik. Padi meluncurkan album terbaru mereka dengan tampil menyanyi di atas geladak KRI Teluk Mandar 514 yang berlayar perlahan di perairan Teluk Jakarta, Senin 12 November 2007. Peluncuran album di atas kapal ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia. Walau pada awalnya hanya ingin unik dari launching album secara konvensional, namun Padi kali ini memberikan isyarat kepada kita untuk selalu ingat bahwa negeri ini adalah negeri maritim dengan kekayaan dan keindahan laut yang dimiliki. Selain itu, Padi juga mengenalkan logo baru mereka. Mereka mengaku perubahan logo ini hanya untuk lebih fresh saja, menghindari "kultus" logo Padi yang pertama karena Padi membuat logo bukan untuk membuat 'laskar'.
Cover album Tak Hanya Diam mewakili tema dari album ini, cover yang berbentuk titik-titik saling berhubungan yang mencerminkan adanya saling sinergi satu sama lain didasari saling komunikasi untuk saling mengisi dalam damai. Di album ini juga terlihat keberanian Rindra (bass) dan Piyu (gitar) tampil sebagai vokalis di lagu "Belum Terlambat" dan "Jangan Datang Malam Ini".[3][4][5]
[sunting]Diskografi
[sunting]Single
 Indie 10 dengan satu singel: 'Sobat'
 OST World Cup 2002 dengan satu singel: 'Work Of Heaven'
 Family Songs Hadad Alwi (2003) dengan lagu "Doaku"
 Tribute to Ian Antono (2004) dengan lagu "Saksi Gitar Tua"
 Kita Untuk Mereka dengan satu singel: '26 Desember'
 single "Terbakar Cemburu" (2010)
 single "Tempat Terakhir" (2011)
 Sahabat Selamanya OST Upin dan Ipin
[sunting]Album
 Lain Dunia (1999) terjual 800 ribu kopi
 Sesuatu Yang Tertunda (2001) terjual 1,6 juta kopi
 Save My Soul (2003)
 Padi (2005)
 Tak Hanya Diam (2007)
 Shalawat (Album) (2010)
 Terbaik (2012)
[sunting]Penghargaan
Tahun Penghargaan Kategori
2000 Clear Top Ten Awards Fabulous Album untuk album Lain Dunia
Clear Top Ten Awards The Coolest Duo / Group
Sony Music Indonesia Platinum Award (Lain Dunia), April 2000
AMI Sharp Awards Best Rock Duo / Group
Penghargaan MTV Indonesia
Best Director (video klip "Begitu Indah")
2001 Clear Top Ten Awards Viewers Choice Favorite Artist
Clear Top Ten Awards Viewers Favorite Song ("Sesuatu Yang Indah")
AMI Awards Best Group Pop Progressive (Sesuatu Yang Tertunda)

AMI Award Best Album Pop Progressive (Sesuatu Yang Tertunda)
AMI Award Best Artist (Sesuatu Yang Tertunda)
AMI Award Best Cover Album (Sesuatu Yang Tertunda)
AMI Award Best Sound Engineer (Sesuatu Yang Tertunda)
AMI Award Best Producer Album (Sesuatu Yang Tertunda)
Sony Music Indonesia Quadruple Platinum (Lain Dunia)
Sony Music Indonesia Triple Platinum (Sesuatu Yang Tertunda)
2002 Anugerah Planet Muzik Sebagai Kumpulan Terbaik (Best Group)
Clear Top10 Clear Top10 Coolest Band
MTV Asia Awards
Best Favourite Group from Indonesia
SCTV Music Awards Group Band Paling Ngetop
Clear Top Ten Awards Coolest Duo or Group
Sony Music Indonesia 10x Platinum Padi (Sesuatu Yang Tertunda)

Video Musik Indonesia Video Klip Favourite Juli 2002 ("Bayangkanlah")
Video Musik Indonesia Video Klip Favourite Agustus 2002 ("Bayangkanlah")
Penghargaan MTV Indonesia
Most Favourite Group/Band or Duo
2003 AMI Awards Best Music Video ("Hitam")
AMI Awards Best Song (Hitam)

AMI Awards Best Producer Album (Piyu/Jan Djuhana untuk Save My Soul)
AMI Awards Best Album (Save My Soul)

Penghargaan MTV Indonesia
Favorite Band or Duo
Clear Top 10 Awards Viewer Choice Song
2004 Indonesia Best Brand Awards 2004 SWA Magazine Best Brand Group
Sony Music Indonesia 5 Platinum (Save My Soul)
Anugerah Planet Muzik
Album Terbaik
Anugerah Planet Muzik
Duo/Kumpulan Terbaik
Marketing Celebrity Image Award The Most Popular Band
2005 Penghargaan MTV Indonesia
Most Favorite Group/Band or Duo
AMI Awards Best Music Director – Pop Alternative
AMI Awards Best Arranger – Pop Alternative
AMI Awards Best Sound Engineer
[sunting]Padi cover
Salah satu lagunya, Ternyata Cinta sudah dinyanyikan oleh mantan vokalis Drive, Anji. Dalam lagu ini, ia menggunakan aransemen baru, namun karakter vokalnya tetap Drive.
Lain Dunia
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Lain Dunia

Album studio oleh Padi

Dirilis 1999

Direkam ?
Genre
Rock Alternatif

Durasi ?
Label
Sony Music Indonesia

Produser
?
Kronologi Padi

Lain Dunia
(1999) Sesuatu Yang Tertunda
(2001)

Lain Dunia adalah nama album musik pertama Padi. Album ini diluncurkan pada tahun 1999. Album ini terjual sekitar 800 ribu kopi. Secara keseluruhan lagu-lagu dalam album ini diusung dengan basis musik rock.
[sunting]Daftar lagu
1. Bidadari
2. Demi Cinta
3. Sudahlah....!
4. Beri Aku Arti
5. Terlanjur
6. Begitu Indah
7. Mahadewi
8. Disini Tanpamu
9. Seperti Kekasihku
10. Sobat
Sesuatu yang Tertunda
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Sesuatu Yang Tertunda)
Belum Diperiksa
Sesuatu Yang Tertunda

Album studio oleh Padi

Dirilis 2001

Direkam ?
Genre
Pop-Rock
Durasi ?
Label
Sony Music Indonesia

Produser
?
Kronologi Padi

Lain Dunia
(1999) Sesuatu Yang Tertunda
(2001) Save My Soul
(2003)

Sesuatu Yang Tertunda adalah nama album musik kedua Padi. Album ini diluncurkan pada2001. Album ini adalah salah satu album rock terlaris di Indonesia
[sunting]Daftar lagu
1. Bayangkanlah
2. Sesuatu Yang Indah
3. Semua Tak Sama
4. Kemana Angin Berhembus
5. Lain Dunia
6. Perjalanan Ini
7. Seandainya Bisa Memilih
8. Angkuh
9. Lingkaran
10. Kasih Tak Sampai
[sunting]Lihat pula
 Daftar album terlaris di Indonesia
Save My Soul
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Save My Soul

Album studio oleh Padi

Dirilis 18 Juni 2003

Direkam ?
Genre
?
Durasi ?
Label
Sony Music Indonesia

Produser
?
Kronologi Padi

Sesuatu Yang Tertunda
(2001) Save My Soul
(2003) Padi
(2005)

Save My Soul adalah nama album musik ketiga Padi. Album ini diluncurkan pada tanggal 18 Juni 2003.
Dalam lagu Sesuatu Yang Tertunda, Padi berduet dengan musikus pujaan mereka, Iwan Fals. Selain Iwan Fals, kolaborator lainnya yang terdapat dalam album ini termasuk musisi Australiayang merupakan pemain saksofon, Robert Burke dan pianis Kiernan Box, Adjie Rao (perkusi), dan penyanyi Astrid Sartiasari.
[sunting]Daftar lagu
1. Ketakjuban
2. Hitam
3. Rapuh
4. Di Atas Bumi Kita Berpijak
5. Cahaya Mata
6. Menanti Keajaiban
7. Menjadi Bijak
8. Sesuatu Yang Tertunda
9. Patah
10. Repihan Hati
Padi (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Padi

Album studio oleh Padi

Dirilis 2005

Direkam ?
Genre
Pop-Rock
Durasi ?
Label
Sony Music Indonesia

Produser
?
Kronologi Padi

Save My Soul
(2003) Padi
(2005) Tak Hanya Diam
(2007)

Album Padi ialah album musik karya Padi. Album ini dirilis pada tahun 2005. Album ini merupakan album untuk mengiringi film Ungu Violet yang dibintangi oleh Dian Sastro dan Rizky Hanggono.
[sunting]Daftar Lagu
1. Prolog
2. Tak Hanya Diam
3. Menanti Sebuah Jawaban
4. Elok
5. Siapa Gerangan Dirinya
6. Menerobos Gelap
7. Save My Soul
8. Bukan Akhir Dunia
9. Ternyata Cinta
10. Masih Tetap Tersenyum
[sunting]Pranala luar
 (Indonesia) Situs resmi PADI
 (Indonesia) Album ke-4 Padi di Sony BMG
Tak Hanya Diam
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Tak Hanya Diam

Album studio oleh Padi

Dirilis 2007

Direkam ?
Genre
Pop-Rock
Durasi ?
Label
Sony Music Indonesia

Produser
?
Kronologi Padi

Padi (album)
(2005) Tak Hanya Diam
(2007)

Album Tak Hanya Diam adalah album kelima Padi yang dirilis pada Jumat, 16 November 2007. Album Tak Hanya Diam, mengambil single utama Sang Penghibur.
[sunting]Daftar Lagu


Logo Baru Padi
1. Sang Penghibur
2. Harmony
3. Belum Terlambat
4. Rencana Besar
5. Terluka
6. Jika Engkau Bersedih
7. Teruslah Bernyanyi
8. O.d.e.
9. Jangan Datang Malam Ini
10. Aku Bisa Menjadi Kekasih

NaFF bIogRafi

Naff
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Naff

Formasi baru Naff
Latar belakang
Lahir 1998
Bandung, Jawa Barat,Indonesia

Jenis Musik Pop, Rock

Tahun aktif 2000 - sekarang

Perusahaan rekaman Prosound
Trinity Optima Production

Situs resmi www.naffonline.com

Anggota
Hatna Danarda (vokalis)
Dedi Rakswardana (gitaris, sound engineer)
Andri Kurniawan H (gitaris)
Odeu Wijaya (bassist)
Hilal Hamzah (Drummer)

Mantan Anggota
Rusyaedi Makmun (vokalis)

Naff adalah sebuah grup musik Indonesia yang dibentuk tahun 1998. Anggotanya berjumlah 5 orang yaitu Ady (vokalis, pencipta lagu), Dedi Rakswardana/Dedi (gitaris, sound engineer),Andre Kurniawan H./Ade (gitaris, pencipta lagu), Odeu Wijaya/Odeu (bassist), dan Hilal Hamzah/Hilal (drummer). Kini, band ini telah memiliki vokalis baru, yaitu Arda.
Daftar isi
[sembunyikan]
• 1 Profil
o 1.1 1998 - 2000: Awal terbentuknya Naff
o 1.2 2001 - 2002: Terbang Tinggi
o 1.3 2002 - 2003: Album Self-Titled
o 1.4 2006 - 2008: Isyarat Hati (nama Naff dikenal publik)
o 1.5 2008 - 2009: Rahasia Hati
o 1.6 2009 - 2010: Senandung Hati dan Jiwa
o 1.7 2010 - 2011: Keluarnya Ady
o 1.8 2011: Chapter 07 (New Beginning), pertanda hadirnya formasi baru Naff
• 2 Album
• 3 Galeri
• 4 Pranala luar

[sunting]Profil
[sunting]1998 - 2000: Awal terbentuknya Naff
Naff dibentuk pada tahun 1998 dan berdomisili di Bandung. Band ini dibentuk oleh empat orang pemuda asal Bandung. Ady adalah salah satu pendiri band tersebut dan mendapatkan posisi vokalis sekaligus pencipta lagu-lagu Naff. Ady mengajak Odeu dan Ade yang awalnya bermain drum, tetapi sekarang keduanya menjadi gitaris.
Mereka pun sudah sepakat untuk merekam demo-demo lagu mereka di Kanamusik Studio di Bandung. Ternyata pemilik studio musik tersebut adalah Dedi, jebolan Associate Degree danDiploma 95 Wake Tecnical College National Radio Institute resmi bergabung sebagai gitaris.
Mereka telah merilis album Terlahir sebagai tanda kehadiran mereka.
[sunting]2001 - 2002: Terbang Tinggi
Album kedua mereka yang berjudul Terbang Tinggi telah dirilis dan menambah satu anggota lagi yaitu Hilal Hamzah (Drummer).
[sunting]2002 - 2003: Album Self-Titled
Pada tahun 2003, Naff pun mengeluarkan album yang judulnya sesuai dengan nama band mereka. Lagu yang menjadi single adalahTerhadap Laraku.
[sunting]2006 - 2008: Isyarat Hati (nama Naff dikenal publik)
Pada tahun 2006, mereka pun merilis album yang berjudul Isyarat Hati. Lagu utamanya dalam album ini adalah Kau Masih Kekasihku danAkhirnya Ku Menemukanmu. Setelah merilis album tersebut, barulah nama Naff sudah dikenal publik.
[sunting]2008 - 2009: Rahasia Hati
Pada tahun 2008, Naff mengeluarkan album yang berjudul Rahasia Hati dengan Kaulah Hidup dan Matiku serta Tak Seindah Cinta yang Semestinya sebagai lagu utamanya dalam album ini.
[sunting]2009 - 2010: Senandung Hati dan Jiwa
Pada tahun 2009, mereka merilis album yang berjudul Senandung Hati dan Jiwa. Namun, dalam album ini mereka menggunakan musik live accoustic. Bila Nanti Kau Milikku dijadikan sebagai lagu utamanya dalam album ini.
[sunting]2010 - 2011: Keluarnya Ady
Sang vokalis Naff, Ady resmi mengundurkan diri dari bandnya yang telah membesarkan namanya sejak lama. Kemudian, mereka pun mengadakan audisi vokalis baru Naff. Setelah audisi selesai, jebolan Indonesian Idol, Arda resmi terpilih menggantikan Ady sebagai vokalis.
[sunting]2011: Chapter 07 (New Beginning), pertanda hadirnya formasi baru Naff
Sepeninggal Ady, mereka merilis album terkini yang berjudul Chapter 07 (New Beginning) sekaligus perkenalan formasi baru Naff, yaitu Arda sebagai vokalis. Dalam album ini, mereka melahirkan lagu andalan yang berjudul Dosa Apa dan Tak Butuh Jawaban.
[sunting]Album
 Terlahir (2000)
 Terbang Tinggi (2001)
 Naff (2003)
 Isyarat Hati (2006)
 Rahasia Hati (2008)
 Senandung Hati dan Jiwa (2009)
 Chapter 07 (New Beginning) (2011)
[sunting]Galeri

Formasi awal Naff
Terlahir (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Terlahir

Album studio oleh Naff

Dirilis 2000

Genre
Pop
Label
Pro Sound

Kronologi Naff

Terlahir
(2000) Terbang Tinggi
(2001)

Terlahir merupakan album musik pertama karya Naff. Dirilis tahun 2000. Hits singel album ini adalah lagu Ternyata Mimpiku.
[sunting]Daftar lagu
1. Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu
2. Dia Kekasihku
3. Ternyata Mimpiku
4. Nelangsa
5. Haruskah
6. Bumiku Bumimu
7. Sekali Lagi (Melati)
8. Hilang
9. Masih Ingin Bertahan
10. Dia Telah Pergi
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Kategori:
• Album tahun 2000
• Album Naff
Terbang Tinggi
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Terbang Tinggi

Album studio oleh Naff

Dirilis 2001

Genre
Pop, Rock, Blues
Label
Pro Sound

Kronologi Naff

Terlahir
(2000) Terbang Tinggi
(2001) Naff
(2003)

Terbang Tinggi merupakan album musik kedua karya Naff. Dirilis tahun 2001. Hits singel album ini adalah lagu Semestinya Kita.
[sunting]Daftar lagu
1. A.N.G.
2. Bila Kau ...(Jatuh Cinta)
3. Indah Tercipta
4. Bunda
5. Terbang Tinggi
6. Tunggu Aku Kembali
7. Semakin Jauh
8. Terlahir
9. Bunga
10. Semestinya Kita
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Kategori:
• Album tahun 2001
• Album Naff
Naff (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Naff

Album studio oleh Naff

Dirilis 2003

Direkam 2002-2003
Genre
Pop
Label
Pro Sound

Kronologi Naff

Terbang Tinggi
(2001) Naff
(2003) Isyarat Hati
(2006)

Naff adalah album musik ketiga karya Naff. Dirilis pada tahun 2003. Berisi 12 buah kagu dengan lagu Terendap Laraku sebagai lagu utama album ini.
[sunting]Daftar lagu
1. Jika
2. Dengarlah
3. Terendap Laraku
4. Bimbang
5. Kiranya
6. Memang Bukan
7. Tak Harus Memiliki
8. Hingga Akhir Waktu
9. Laksana Bidadari
10. Tidurlah Mata Hati
11. Sahabat
12. Nyanyian Mata Cinta
[sunting]Pranala luar
 Resensi
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Isyarat Hati
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Isyarat Hati

Album studio oleh Naff

Dirilis 10 April 2006

Genre
Pop
Label
Pro Sound
Trinity Optima Production

Kronologi Naff

Naff
(2003) Isyarat Hati
(2006) Rahasia Hati
(2008)

Isyarat Hati adalah album musik keempat karya Naff dirilis tahun 2006. Hits singel album ini adalah lagu Kau Masih Kekasihku.
[sunting]Daftar lagu
1. Disatu Bintang Aku Menunggu
2. Akhirnya Ku Menemukanmu
3. Kau Masih Kekasihku
4. Bila Aku Pulang
5. Kaukah Takdirku
6. Apa Yang Kau Cari
7. Tak Pantas Memiliki
8. Kesempurnaan Cinta
9. Isyarat Hati
10. Tidurlah Lelap
11. Aku Memilihnya
12. Ketika Semuanya Harus Berakhir
13. Tanah Airku (hanya tersedia dalam format CD)
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Kategori:
• Album tahun 2006
• Album Naff
Rahasia Hati
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Rahasia Hati

Album studio oleh Naff

Dirilis 2008

Genre
Pop
Label
Trinity Optima Production
Pro Sound

Kronologi Naff

Isyarat Hati
(2006) Rahasia Hati
(2008) Senandung Hati dan Jiwa
(2009)

Rahasia Hati adalah album musik kelima karya Naff dirilis tahun 2008. Hits singel album ini adalah lagu Kaulah Hidup dan Matiku..
[sunting]Daftar lagu
1. Izinkan Aku
2. Tak Seindah Cinta Yang Semestinya
3. Kaulah Hidup Dan Matiku
4. Sejenak Disampingmu
5. Kekasih Kecil
6. Hati Yang Lain
7. Aku Slalu Disini
8. Rahasia Hati
9. Mengenangmu (Ibu)
10. Buat Aku Tersenyum
11. Perempuanku
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Senandung Hati dan Jiwa
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Senandung Hati dan Jiwa

Album studio oleh Naff

Dirilis 2009

Genre
Pop
Label
Trinity Optima Production

Kronologi Naff

Rahasia Hati
(2008) Senandung Hati dan Jiwa
(2009) Chapter 07 (New Beginning)
(2011)

Senandung Hati dan Jiwa adalah sebuah album musik keenam utama karya Naff. Dirilis pada tahun 2009. Lagu utamanya di album ini ialah Bila Nanti Kau Milikku. Namun, dalam album ini, mereka menggunakan genre live accoustic.
[sunting]Daftar lagu
1. Bila Kau (Jatuh Cinta)
2. Kenanglah Aku
3. Bila Nanti Kau Milikku
4. Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu
5. Tak Seindah Cinta Yang Semestinya
6. Kau Masih Kekasihku
7. Bila Aku Pulang
8. Sampai Kapan
9. Kuingin Kau Selalu Ada
10. A.N.G.
11. Seharusnya Kita
12. Sebaiknya
13. Terendap Laraku
14. Akhirnya Ku Menemukanmu
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Kategori:
• Album tahun 2009
• Album Naff

jiKustIk bIografi

Jikustik
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jikustik

Latar belakang
Asal Yogyakarta, Indonesia

Genre
Pop

Tahun aktif 1996 - sekarang

Label
Seven Music (2011-sekarang)
Warner Music Indonesia (2000-2011)

Situs web http://www.jikustikan.com/

Anggota
Brian (vokal, gitar)
Icha (bass, vokal)
Dadi (gitar, vokal)
Adhit (keyboard)
Carlo (drum)

Mantan anggota
Pongki (vokal)

Jikustik adalah grup musik Indonesia yang terbentuk tanggal 26 Februari 1996 di Yogyakartadengan anggota: Brian (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum).
Daftar isi
[sembunyikan]
• 1 Perjalanan karier
• 2 Album
• 3 Diskografi
• 4 Trivia
o 4.1 8 (angka delapan)
o 4.2 Trilogi
o 4.3 Tanpa Kata Cinta
• 5 Pranala luar

[sunting]Perjalanan karier
Pada bulan Februari 1996, sekumpulan anak muda sepakat mendirikan G-Coustic. Huruf 'G' berasal dari nama Geronimo FM, sebuah radio di Jogja, yang berperan dalam berdirinya Jikustik. Sedangkan Coustic berasal dari kata acoustic. Geronimo FM memiliki sebuah program radio yang mendukung band-band independen untuk memperdengarkan karya mereka pada khalayak ramai, G-indie. Dari situlah dua lagu berjudul "Berdua Lagi" dan "Seribu Tahun Lamanya" mulai dikenal khalayak Jogja.
Sebelum bergabung dengan Jikustik, Icha dan Adhit pernah membentuk grup band bersamaEross "Sheila on 7" . Kelompok musik mereka bernama Dizzy dan sering tampil di acara sekolah dan kampus. Dizzy membawakan lagu rock n roll sampai top 40 dengan Icha sebagai vokalisnya.
Tahun 1999, sebuah album rekaman indipenden, "Bulan di Yogya", menjadi langkah awal G-Coustic menapaki belantara musik Indonesia. Album tersebut berisi lagu-lagu, "Bulan di Pangkuan", "Bersanding Denganmu", "Rie...", "Menunggumu Pulang", "Seribu Tahun Lamanya", "Separuh Hati", "Didera Hujan", dan "Adinda". Album itu di produseri oleh Woodel's Production, yang akhirnya mempertemukan G-Custic dengan Warner Music Indonesia. Tahun 2000 terciptalah album "Seribu Tahun" dan Jikustik terlahir.
Pongki dan Icha merupakan anggota yang paling aktif dalam menciptakan lagu. Tidak hanya untuk grup mereka sendiri, mereka juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain dan banyak yang akhirnya menjadi hits. Lagu ciptaan mereka dibawakan oleh, antara lain, Audy, Iwan Fals, Chrisye dan Rossa. Penyanyi Malaysia pun membawakan lagu ciptakan dari personel Jikustik itu. Siti Nurhaliza dengan lagu "Seindah Biasa" ciptaan Pongki. Serta Sheila Madjid yang menyanyikan lagu Icha berjudul "Cobalah Bertahan".
[sunting]Album
"Seribu Tahun" beredar pada pertengahan tahun 2000 dengan beberapa lagu unggulannya yaitu, "Seribu Tahun Lamanya", "Maaf", "Saat Kau Tak Disini (SKTD)", dan "Kau Menghilang". Satu tahun kemudian dibuat album edisi khusus "Seribu Tahun" dengan dibumbui 2 lagu baru yaitu "Setia" dan "Jangan Pernah Kau Layu". Album edisi khusus "Seribu Tahun" ini mampu terjual hingga 600.000 kopi.
Pada 5 Juni 2002, Jikustik merilis album kedua mereka "Perjalanan Panjang" di Planet Hollywood, Jakarta. Album kedua ini berisi 12 lagu terbaik karya mereka. Beberapa lagu dari album kedua ini sempat menduduki posisi teratas pada chart beberapa radio di tanah air, antara lain "Tak Ada Yang Abadi", "Pandangi Langit Malam Ini", "Menggapaimu", dan "Akhiri Ini Dengan Indah".
Jikustik mengeluarkan album ketiga mereka bertajuk "Sepanjang Musim" pada 13 Oktober 2003. Dalam album ini terdapat 10 lagu dalam format kaset dan 11 lagu untuk format CD. Tak berbeda dengan album sebelumnya, beberapa lagu dalam album ini mampu menduduki tangga lagu tanah air, seperti "Untuk Dikenang", "Tak Pantas Untukmu", "Ini Bukan Kesalahan", dan "Samudera Mengering". Lagu "Aku Dan Dunia" menjadi Original Sound Track (OST) dalam sinetron 'Buce Li'. Dalam minggu perdana peluncurannya, album "Sepanjang Musim" mencatat penjualan 150.000 kopi.
Album keempat Jikustik "Pagi" 'dilempar' ke pasaran tanggal 4 November 2004. Unsur akustik mendominasi album ini, seperti lagu "Pergi Tanpa Pesan", "Pulanglah Padanya", "Aku Pasti Mencarimu", "Lelaki Yang Tersisa", "Sudah Terjawab", "Melawan Kesepian", "Kawan Aku Pulang", "Akupun Menunggu", "Aku Percaya Padamu", dan "Lagu Sedih". Dalam album ini terdapat 14 lagu dalam dua format yaitu kaset dan CD, masing-masing berisi 12 lagu dengan bonus track yang berbeda satu dengan lainnya.
Satu tahun kemudian, Jikustik merilis album "Kumpulan Terbaik". Selain berisi kumpulan lagu-lagu terbaik dari album terdahulunya, juga disuguhkan 3 lagu baru. Salah satu di antaranya berjudul "Aku Datang Untukmu" ciptaan Pongki yang dinyanyikan Jikustik featuring Lea Simandjuntak.
Album keenam Jikustik, "Siang" yang merupakan kelanjutan trilogi "Pagi" dirilis pada tanggal 8 Desember 2006. Album ini berisi 11 lagu, dengan lagu andalan "Puisi" karya Dadi. Akhir 2007 Jikustik berencana mengeluarkan album ketujuh mereka, yang menjadi seri terakhir dari trilogi "Pagi", "Siang", "Malam".
Dan yang terakhir adalah album teranyar dari band asal Jogjakarta yakni Malam. Yang menjagokan hits "Selamat Malam". Lagu ini sedikit berbeda dengan lagu-lagu Jikustik yang lain,karena ada unsur disco di lagunya.
Pongky yang memutuskan vakum dari jikustik akhirnya digantikan posisinya oleh brian sejak tahun 2010
[sunting]Diskografi
Album studio
 Seribu Tahun (2000)
 Seribu Tahun Repackaged (2001)
 Perjalanan Panjang (2002)
 Sepanjang Musim (2003)
 Pagi (2003)
 Kumpulan Terbaik Jikustik (2005)
 Siang (2006)
 Malam (2008)
 Kembali Indah (2011)
Album indie
1. Bulan di Jogja (1999)

[sunting]Trivia
[sunting]8 (angka delapan)
Secara tidak langsung, Jikustik banyak terlibat dengan angka delapan. Kata 'Jikustik' terdiri delapan huruf. Studio rekaman mereka di Jogja terletak di Jl. Wulung No. 8. Nama Jikustik juga berasal dari Geronimo yang terdiri dari delapan huruf. Formasi Jikustik dari album 1-8 adalah formasi yang ke delapan, dan formasi kedelapan ini berubah setelah diluncurkannya album ke delapan.
[sunting]Trilogi
Jikustik menerapkan konsep trilogi pada judul-judul album mereka. Tiga album pertama Jikustik (Seribu Tahun, Perjalanan Panjang dan Sepanjang Musin), bertemakan sebuah waktu yang panjang. Sedangkan tiga album selanjutnya bertemakan hari. Pagi, judul album keempat yang disusul dengan album kelima yang berjudul Siang, kemudian album terbaru mereka Malam. dalam album-album triologi itu tidak ada tema yang benar-benar masuk kedalam lagu-lagu dalam album tersebut, mungkin ada makna tersirat yang membuat lagu-lagu itu dimasukkan dalam album, maupun triologi albumnya.
[sunting]Tanpa Kata Cinta
Meskipun sebagian besar lagu Jikustik bertema cinta dan mempunyai lirik romantis, tapi tidak ada satu lagu pun di antara lagu-lagu mereka yang memuat kata ‘cinta’ dalam liriknya. (baru pada Januari 2011, lagu mereka memiliki lirik dengan kata cinta, lagu tersebut berjudul "Untuk Cinta")
[sunting]
Seribu Tahun
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Seribu Tahun

Album studio oleh Jikustik

Dirilis 2000
2001 versi repackage

Genre
Pop
Label
Warner Music Indonesia

Kronologi Jikustik

Seribu Tahun
(2000)
Repackage
(2001) Perjalanan Panjang
(2002)

Seribu Tahun adalah album musik karya Jikustik. Album yang dirilis pada tahun 2000 ini beisi 11 buah lagu, dengan lagu Maaf, Seribu Tahun Lamanya, Saat Kau Tak Disini dan Setiasebagai lagu utama album ini.
Ditahun 2001, Jikustik menambahkan 2 buah lagu dalam album ini, yaitu lagu Jangan Pernah Kau Layu dan Kau Menghilang versi remix.
[sunting]Daftar lagu
Utama
 Maaf
 Seribu Tahun Lamanya
 Adinda
 Saat Kau Tak Di Sini
 Pasti
 Kau Menghilang
 Berdua Lagi
 Separuh Hati
 Hutan
 Aku Ini
 Setia
Tambahan versi repackage
 Kau Menghilang (Remix)
 Jangan Pernah Kau Layu
[sunting]
Perjalanan Panjang
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Perjalanan Panjang

Album studio oleh Jikustik

Dirilis 2002

Genre
Pop
Label
Warner Music Indonesia

Kronologi Jikustik

Seribu Tahun Repackaged
(2001) Perjalanan Panjang
(2002) Sepanjang Musim
(2003)

Perjalanan Panjang adalah album musik karya Jikustik. Dirilis tahun 2002. Berisi 12 buah lagu dengan lagu Meninggalkanmu, Tak Ada Yang Abadi, dan Pandangi Langit Malam Inisebagai lagu utama album ini.
[sunting]Daftar lagu
 Meninggalkanmu
 Satu Hari Sebelum Dirimu Pergi
 Aku, Kau, dan Kereta
 Tak Ada Yang Abadi
 Katarina
 Menggapaimu
 Selalu Salahkanmu
 Pandangi Langit Malam Ini
 Aku Dan Sahabatku
 Relakan
 Tlah Ku Dapatkan Kekasihku
 Akhiri Ini Dengan Indah
[sunting]
Sepanjang Musim
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Sepanjang Musim

Album studio oleh Jikustik

Dirilis 2003

Genre
Pop
Label
Warner Music Indonesia

Kronologi Jikustik

Perjalanan Panjang
(2002) Sepanjang Musim
(2003) Pagi
(2003)

Sepanjang Musim adalah album musik karya Jikustik. Dirilis tahun 2003. Berisi 10 buah lagu dengan lagu Untuk Di Kenang sebagai lagu utama dari album ini.
[sunting]Daftar lagu
 Aku Dan Dunia
 Untuk Di Kenang
 Ini Bukan Kesalahan
 Samudra Mengering
 Dia
 Biar Datang
 Tak Pantas Untukmu
 Apa Lagi Yang Kulakukan
 Demi Sahabat
 Meminjam Waktu
[sunting]
Pagi (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Pagi

Album studio oleh Jikustik

Dirilis 2003

Genre
Pop
Label
Warner Music Indonesia

Kronologi Jikustik

Sepanjang Musim
(2003) Pagi
(2003) Kumpulan Terbaik Jikustik
(2005)

Pagi adalah album musik karya Jikustik. Dirilis tahun 2003. Berisikan 12 buah lagu dengan laguPulanglah Padanya sebagai lagu utama album in.
[sunting]Daftar lagu
 Pergi Tanpa Pesan
 Takluk
 Tempat Untuk Berdua
 Pulanglah Padanya
 Aku Pasti Mencarimu
 Lelaki Yang Tersisa
 Sudah Terjawab
 Bahagia Melihatmu Dengannya
 Melawan Kesepian
 Kawan Aku Pulang
 Aku Percaya Padamu
 Lagu Sedih
[sunting]
Kumpulan Terbaik Jikustik
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Kumpulan Terbaik Jikustik

Album studio oleh Jikustik

Dirilis 2006

Genre
Pop
Label
Warner Music

Kronologi Jikustik

Pagi
(2004) Kumpulan Terbaik Jikustik
(2006) Siang
(2007)

Kumpulan Terbaik Jikustik adalah album musik karya Jikustik dirilis tahun 2006. Berisi 14 buah lagu yang sebagian besar terdapat dalam album-album terdahulu. Lagu utama album ini adalah lagu Aku Datang Untukmu uang dinyanyikan Jikustik berduet dengan Lea Simanjuntak.
[sunting]Daftar lagu
1. Aku Datang Untukmu - feat. Lea Simanjuntak
2. Pandangi Langit
3. Tak Ada Yang Abadi
4. Samudra Mengering
5. Tak Pantas Untukmu
6. Maaf
7. Merasa Sepi
8. Seribu Tahun Lamanya
9. Setia
10. S K T D
11. Akhiri Dengan indah
12. Untuk Dikenang
13. Meninggalkanmu
14. Sudah KehendakNya

elemenT biografi

Element
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Element

Latar belakang
Lahir Indonesia

Jenis Musik Pop, Rock
Tahun aktif 1999 - sekarang

Perusahaan rekaman Universal Music (2000-2003), EMI Indonesia (2004-2007), Warner Music Indonesia (2007-sekarang)
Situs resmi http://www.element-world.com/

Anggota
Ferdy Taher (vokalis)
Didi Riyadi (drummer)
Ibank (bassist)
Fajar (keyboardist)
Arya (gitaris)
Adhit (gitaris)

Mantan Anggota
Ronny Setiawan (alm)
Lucky Widjatmoko

Element adalah grup band yang berdiri tanggal 14 Februari 1999. Saat ini anggota grup tersebut adalah Ferdy Taher (vokalis), Didi Riyadi (drummer), Ibank (bassist), Fajar(keyboardist), Arya (gitaris), Adhit (gitaris).
Daftar isi
[sembunyikan]
• 1 Karier
o 1.1 Awal terbentuk
o 1.2 Karier 2000-sekarang
• 2 Aktivitas sosial
• 3 Diskografi
• 4 Pranala luar
• 5 Referensi

[sunting]Karier
[sunting]Awal terbentuk
Awalnya, grup ini digawangi 7 orang, yaitu Didi Riyadi sebagai drummer, Ibank sebagai bassist, Fajar sebagai keyboardist, dua orang gitaris yaitu Arya dan Adhit serta dua orang vokalis yaitu Ronny Setiawan (alm) dan Lucky Widjatmoko. Album perdana mereka adalahHanyalah Cinta yang mengandalkan lagu berjudul sama sebagai single pertama, dan lagu "Galau" sebagai single kedua. Album ini rilis di bawah Universal Music Indonesia yang mengontrak mereka sebanyak 3 album. Sedangkan manajemen Element dipegang oleh Oxygen Entertainment yang juga menangani fans club Element.
[sunting]Karier 2000-sekarang
Pertengahan tahun 2000, Ronny mengundurkan diri. Setelah melakukan audisi terpilih Ferdy Taher sebagai vokalis. Satu tahun kemudian, Element merilis album kedua,Kupersembahakan Nirwana dengan vokalis baru, warna musik dan image band yang berbeda. Album ini mengusung lagu berjudul sama sebagai single pertama, dan "Pergilah Adinda" sebagai single kedua, serta "Bukan Orang Suci" sebagai single ketiga. Tak sampai setahun, pada bulan Maret 2002, Element mendapat penghargaan Golden Award dari Universal Music Indonesia atas pencapaian penjualan diatas 100.000 keping. Hal ini sekaligus ditandai dengan dirilisnya album kedua Element tersebut di negeri jiran pada bulan yang sama.
Awalnya, keseriusan Element dalam bermusik sempat diragukan. Hal ini karena sebagian personil yaitu Didi Riyadi, Lucky Wijatmoko, Arya Adhiprasetyo dan alm Ronny Setiawan selain mengeluti bidang musik juga berpredikat model dan aktor sinetron, sehingga band ini pada awal kariernya pernah dianggap boyband. Namun setelah berbagai prestasi diraih, seperti Golden Award juga Didi yang memperoleh Anugerah Armand Zildjian Award sebagai Newcomer Drummer 2002, Element mulai diperhitungkan.
Album ketiga Element, Paradoks dirilis 22 Agustus 2002 yang mengandalkan lagu "Rahasia Hati". Lagu tersebut menduduki tangga lagu di hampir seluruh radio di Indonesia di Clear Top 10 mulai minggu ke-3 telah menduduki peringkat pertama selama 3 minggu berturut-turut serta bertahan selama 16 minggu di dalam chart, di MTV Ampuh di minggu terakhir Oktober 2002 ini mulai masuk peringkat pertama, di Video Musik Indonesia terpilih sebagai video klip terbaik di bulan Oktober 2002. Bahkan lagu yang video klipnya dibuat oleh Rizal Mantovani ini menjadi soundtrack sinetron mini seri Cowok Komersil.
Element kembali berkunjung ke Malaysia pada tanggal 28 September 2002. Mereka diundang oleh ASTRO Cable TV dan TV3 untuk menjadi satu-satunya bintang tamu band dari Indonesia di dalam meramaikan acara music award Malaysia yang bergengsi di Genting Highland, yang bertajuk ‘Anugerah Era 2002’. Tak hanya tampil di luar negeri, Element juga pernah didapuk mendampingi penyanyi asal Inggris, Ronan Keating. Element menjadi grup pembuka konser Ronan di JHCC tanggal 9 Februari 2003.
Baru empat bulan dirilis, pada awal Januari, penjualan album ketiga mereka telah mencapai lebih dari 400 ribu kopi, dan mendapat triple platinum awards dari Universal Music Indonesia pada bulan Maret 2003. Single kedua mereka, "Maaf dari Surga" juga menjadi soundtrack sinetron Bahasa Bibir yang dibintangi oleh Didi Riyadi.
Sukses dengan album ketiga, Element menggarap album keempat bertajuk Dialog di bawah label EMI Indonesia. Element mengeluarkan tiga lagu andalan, yaitu "Satu Cerita Tentang", "Cinta Yang Lain", dan "Sadar Tanpa Dirimu". Sayang album ini tak sesukses album sebelumnya.[1]
Pada tahun 2006, Element kembali mendapat ujian setelah vokalisnya, Lucky Widjatmoko memutuskan keluar dan berkarier solo. Namun pada tahun itu juga, Element mengelurkan album repakcage, berjudul Neo Resonansi (2006). Kali ini mereka juga menggandeng penyanyi kawakan Emilia Contessa.[2] Pada tahun 2008, mereka kembali merilis album baru bertajuk Terang (2008) masih dengan formasi 6 orang, setelah kepergian Lucky. Album ini berisi 11 lagu dengan hits single "Tak Tersisa".[3]
[sunting]Aktivitas sosial
Tak hanya berkarya di bidang seni, personel Element juga banyak yang berpartisipasi di bidang sosial, antara lain dalam Yayasan Cinta Kita yang bergerak di bidang anak asuh dan Yayasan Cinta Anak Bangsa yang bergerak di bidang anti narkoba. Melalui kegiatan ini pula, salah satu aktivis dalam yayasan tersebut, Fajar Putra Jaya, mendapat penghargaan ‘Volunteer’ yang diberikan oleh Presiden RI Ibu Megawati di Istana Negara pada 26 Juni 2002 dalam rangka hari Anti Madat Sedunia.
[sunting]Diskografi
 Hanyalah Cinta (2000)
 Kupersembahkan Nirwana (2001)
 Paradoks (2002)
 Dialog (2004)
 Resonansi (2005)
 Neo Resonansi (2006)
 Terang (2008)
Hanyalah Cinta
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Hanyalah Cinta

Album studio oleh Element

Dirilis 2000

Direkam 2000
Genre
Pop
Label
Universal Music Indonesia

Kronologi Element

Hanyalah Cinta
(2000) Kupersembahkan Nirwana
(2001)

Hanyalah Cinta adalah album musik pertama dari grup band Element yang dirilis pada tahun2000. Berisi 10 buah lagu dengan Hanyalah Cinta sebagai lagu utama dari album ini. Album ini merupakan album pertama sekaligus terakhir dengan Ronny Setiawan sebagai vokalis karena ia mengundurkan diri yang kemudian meninggal dunia.
Daftar isi
[sembunyikan]
• 1 Daftar lagu
• 2 Personel
• 3 Kontroversi
• 4 Pranala luar

[sunting]Daftar lagu
1. Hanyalah Cinta
2. Gadis
3. Isyarat
4. Tak Akan
5. Mana-Mana
6. Hingga Fajar Tiba
7. Selamat Pagi
8. Suka Cita
9. Galau
10. Dia
[sunting]Personel
 Ronny Setiawan (Vocal)
 Lucky Wija (Vocal)
 Fajar (Keyboard)
 Arya (Guitar)
 Adhit (Guitar)
 Ibank (Bass)
 Didi Riyadi (Drum)
[sunting]Kontroversi
Pada album ini, musik yang dibawa oleh vokalis Ronny Setiawan yang begitu formal dan Lucky Wija yang rendah terasa begitu sederhana. Sehingga album ini kurang ditanggapi oleh masyarakat di pasaran.
[sunting]
Kupersembahkan Nirwana
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Kupersembahkan Nirwana

Album studio oleh Element

Dirilis 2001

Direkam 2001
Genre
Pop
Label
Universal Music Indonesia

Kronologi Element

Hanyalah Cinta
(2000) Kupersembahkan Nirwana
(2001) Paradoks
(2002)

Kupersembahkan Nirwana adalah album musik kedua dari grup band Element yang dirilis pada tahun 2001. Berisi 12 buah lagu dengan Kupersembahkan Nirwana dan Pergilah Adindasebagai lagu utama dari album ini. Album ini berbeda dengan album sebelumnya karena masuknya vokalis baru yaitu Ferdy Taher yang membawakan warna musik yang berbeda.
[sunting]Daftar lagu
1. Kupersembahkan Nirwana
2. Terserah Kita
3. Pergilah Adinda
4. Pulang Ke Dunia Nyata
5. Ratu
6. Senandung Tidur
7. Pelukis Alam
8. Jangan Pernah Takut Mencintaiku
9. Percuma
10. Bukan Orang Suci
11. Aku Cinta Kau
[sunting]Personel
 Ferdy Taher (Vocal)
 Lucky Widjatmoko (Vocal)
 Fajar (Keyboard)
 Ibank (Bass)
 Arya (Guitar)
 Adhit (Guitar)
 Didi Riyadi (Drum)
[sunting]
Paradoks (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Paradoks

Album studio oleh Element

Dirilis 2002

Genre
Pop
Label
Universal Music Indonesia

Produser
Harry Budiman
Element
Kronologi Element

Kupersembahkan Nirwana
(2001) Paradoks
(2002) Dialog
(2004)

Paradoks adalah album dari grup band Element yang dirilis pada tahun 2002. Album ini mengusung lagu andalan melalui Maaf Dari Surga dan Rahasia Hati.
[sunting]Daftar lagu
1. Maaf Dari Surga
2. Luruh
3. Cinta Sejati
4. Karena Kau Telah
5. Menunggu Tanpa Waktu
6. Tuhan Selalu Punya Rahasia
7. Rahasia Hati
8. Semua Orang Pernah Merasa Kehilangan
9. Takluk
10. Hanya Seorang Kawan
Artikel bertopik album Indonesia ini adalah sebuah rintisan. Anda dapat membantu Wikipedia dengan mengembangkannya.

Kategori: Album tahun 2002
Dialog (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dialog

Album studio oleh Element

Dirilis 2004

Direkam 2004
Genre
Pop
Label
EMI Music Indonesia

Kronologi Element

Paradoks
(2002) Dialog
(2004) Resonansi
(2006)

Dialog adalah album dari grup band Element yang dirilis pada tahun 2004. Berisi 10 buah lagu dengan Satu Cerita Tentang dan Cinta Yang Lain sebagai lagu utama dari album ini.
[sunting]Daftar lagu
1. Satu Cerita Tentang
2. Manusia Biasa
3. Pangeran
4. Tak Terungkap
5. Cinta Yang Lain
6. Sempurnakan Cinta
7. Sampai Akhir Waktu
8. Cinta Tak Selalu Indah
9. Di Tangan Sang Nasib
10. Sadar Tanpa Dirimu
[sunting]
Resonansi (album)
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Belum Diperiksa
Resonansi

Album studio oleh Element

Dirilis 2005
2006 Versi Repackage

Genre
Pop
Label
EMI Music Indonesia

Kronologi Element

Dialog
(2004) Resonansi(2006)
Neo Resonansi(2006) Terang
(2008)


Cover lain

Cover versi Repackage
Resonansi adalah album dari grup band Element yang dirilis pada tahun 2005. Berisi 8 buah lagu dengan Cinta Tak Bersyarat sebagai lagu utama dari album ini.
Daftar isi
[sembunyikan]
• 1 Daftar lagu
o 1.1 Versi Awal
o 1.2 Versi Repackage
• 2 Pranala luar

[sunting]Daftar lagu
[sunting]Versi Awal
1. Cintamu Cintaku
2. Kekuatan Cinta
3. Wanitaku
4. Prince Of Peace
5. Cerita Untuk Dunia
6. Untuk Dirimu Untuk Hatimu
7. Cinta Tak Bersyarat
8. Hitam Putih
[sunting]Versi Repackage
Ditahun 2006, band ini menambahkan 4 buah lagu yaitu lagu:
1. Pencemburu
2. Tertatih
3. Seumur Hidupmu
4. Jalan Ke Surgamu feat. Emilia Contessa